Berapa Banyak Kotoba yang Dihapal Ketika Belajar Bahasa Jepang

Berapa Banyak Kotoba yang Dihapal Ketika Belajar Bahasa Jepang

Jika Anda telah menghabiskan waktu mencoba untuk mencari tahu berapa banyak kata yang perlu Anda pelajari maka Anda mungkin telah menemukan prinsip Pareto.

Prinsip Pareto pada dasarnya menyatakan bahwa 80% hasil untuk sesuatu cenderung berasal dari sekitar 20% dari upaya yang Anda lakukan. Kedengarannya hebat pada awalnya, terutama jika Anda juga mendengar klaim bahwa Anda hanya perlu beberapa ribu kata untuk memahami 70% atau 80% bahasa. Tapi apa maksud yang sebenarnya?

Anda dapat melihat seperti apa rasanya 80% pemahaman dalam sebuah artikel dari Sinosplice. Saya pikir Anda akan setuju bahwa ini sedikit … kurang memuaskan.

Penelitian tentang frekuensi kata dan literasi membuat saya merasa nyaman menyimpulkan dua hal:

1. Kebanyakan orang akan menginginkan lebih dari 80% pemahaman.

2. Secara aktif mempelajari kata-kata menjadi semakin tidak bernilai dari waktu ke waktu.

Tampaknya diterima secara umum bahwa kita membutuhkan sekitar 98% pemahaman untuk membaca dengan nyaman, yang berarti bahwa sekitar satu dari 50 kata pada halaman yang diberikan akan baru.

Tapi bagaimana kita mencapai 98% tingkat pemahaman adalah hal yang lebih berbahaya. Yang sangat jelas adalah bahwa belajar kosa kata memberi kita banyak manfaat di awal studi kita tetapi dengan cepat menjadi kurang berharga. Halaman http://weihomegakuen.com/belajar-bahasa-jepang/ lebih jauh lagi menjelaskan metode sederhana agar pemula sekalipun mampu belajar bahasa jepang lebih cepat dalam waktu yang lebih efisien.

Menurut sebuah artikel oleh I.S.P. Bangsa, 1.000 kata pertama yang dipelajari akan menjaring sekitar tingkat pemahaman 78% dari novel atau film kontemporer khas. 1.000 kata pertama sangat berharga dan harus diingat.

Namun, segalanya dengan cepat menurun setelah itu.

1.000 kata kedua yang dipelajari masih cukup signifikan, menghasilkan pemahaman 8% lebih.

1.000 ketiga memberi 3% lagi, keempat lain 2% sedangkan yang kelima menghasilkan kurang dari 1% per 1.000 kata yang dipelajari.

Dengan kata lain, dengan cepat menjadi tidak praktis untuk secara sengaja mempelajari kosakata. Setelah sedikit lebih dari setahun belajar 10 kata per hari, orang akan memiliki kosakata untuk dipahami ~ 90% dari teks / dialog yang tidak terspesialisasi, tetapi mencurahkan satu tahun lagi untuk vocab hanya membuat mereka mencapai sekitar 95%.

Tahun kedua ini mungkin bisa lebih baik dihabiskan untuk melakukan hal lain, dan jika Anda terlibat dengan media dalam bahasa tersebut, Anda akan mengambil kata-kata yang perlu Anda pahami bahasa secara alami, terutama — terutama jika Anda secara aktif mencari untuk potongan di media yang digunakan untuk diri sendiri.