Mengenal Para Komposer Musik Klasik, Melalui Informasi Ini!

Apakah anda telah mengenal para komposer musik klasik yang karyanya tak lekang oleh waktu? Mari dalami bersama informasinya dengan membaca artikel berikut ini.

Musik klasik adalah jenis musik yang tidak pernah ditinggalkan penikmatnya. Bahkan dalam setiap tahun, penikmat musik ini selalu bertambah. Penikmat musik ini tidak terbatas pada kalangan kelas atas, namun juga kelas menengah ke bawah. Apakah anda tertarik mendalami informasi musik klasik? Penting untuk mengetahui komposer musik klasik yang ternama. Jadi, dapat mengetahui siapa pemilik karya-karya tersebut dan lebih menghargainya. Lantas, siapakah komposer yang dimaksud?

7 Komposer Musik Klasik yang Populer Hingga Saat Ini

Inilah beberapa komposer musik klasik ternama yang memiliki karya menawan. Setiap karyanya tetap dikenang hingga saat ini. download lagu klasik full album Siapakah komposer yang dimaksud? Berikut ulasannya,

  1. J. Sebastian Bach

Bach adalah komposer asal Jerman yang dikenal karena karyanya yang agung. Salah satu karya terkenal dari Bach adalah Fugue in D Minor dan Toccata. Menurut informasi, Bach menulis sekitar 1100 komposisi yang berupa catatan, paduan suara dan karya lainnya. Sayangnya, Bach tidak memiliki umur panjang, karena meninggal di usi sekitar 60-an.

  1. Wolfgang. A Mozard

Siapa diantara anda yang tidak mengenal Mozart? Mozart adalah salah satu komposer terkenal yang memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Banyak karya Mozart yang terkenal, namun yang banyak disukai adalah Sympohny No. 40. Melalui keterampilannya, Mozart menyuguhkan lebih dari 600 karya untuk semua genre musik di masanya.

  1. Chopin

Nama lengkap dari komposer ini adalah Frederic Chopin yang berasal dari Polandia. Saat kelahirannya, Chopin dianggap anak yang gemilang karena berhasil menjadi komposer di usia muda. Chopin mengenalkan banyak karya dan salah satu yang terbaik adalah E-flat Major. Karya ini masih dikenang hingga saat ini dan banyak dipelajari oleh penikmat musik klasik.

  1. G. Frideric Handel

Jika dibandingkan Mozart dan Bach, mungkin komposer ini jarang terkenal. Namun Handel merupakan komposer musik klasik ternama yang dikenal banyak penikmat musik klasik. Menurut informasi, telah ditemukan 100 lebih catatan, duet maupun trio. Dan salah satu karya terbesarnya adalah Mesias, Musik Air dan yang lainnya yang dapat di download lagu nya di lagumusik.

  1. Antonio Vivaldi

Inilah komposer Italia, yang mungkin anda tunggu-tunggu sejak tadi. Banyak karya yang telah ditelurkan oleh Vivaldi, seperti instrumen solo dan senar, paduan suara sakral, simfoni dan musik lainnya. Namun dari semua komposisi ini, yang paling terkenal adalah komposisi paduan suara Gloria. Jika penasaran, cobalah untuk mencari informasinya melalui ahli.

  1. Beethoven

Bila dibandingkan dengan komposer lainnya, karya-karya dari Beethoven adalah karya yang paling banayk didengarkan. Karya terbaiknya simfoni 9 adalah simfoni yang dibuat terakhir setelah ia hampir tuli. Jika mendengarkan lagu hasil composer ini, dipastikan anda merasa tenang dan nyaman. Bahkan, dapat merubah mood dengan segera.

  1. Contoh Komposer Musik Klasik: Puccini

Komposer italia lainnya adalah Puccini yang wafat pada tahun 1924. Puccini lahir dengan karyanya yang megah, seperti La Boheme, Tosca dan yang lainnya. Karya banyak dipersembahkan melalui opera-opera yang diadakan di Italia. Selain karya-karya diatas, Puccini juga melahirkan banyak opera seperti Nessun Dorma, Che Galida Manina dan yang lainnya.

Adakah salah satunya merupakan komposer yang anda sukai? Atau manakah yang karya yang disukai? Lebih menarik, jika dapat memainkan hasil karya dari komposer musik klasik. Karena dengan memainkannya akan didapatkan pesan dari karya tersebut. Bahkan dapat meningkatkan kecerdasan untuk anak-anak, karena mendukung perkembangan otak anda.