5 Alat Penting Jasa Sablon

DIGITAL SABLON - Jasa sablon Jakarta Selatan - digital printing - 1
Ada banyak alat yang digunakan untuk layanan jasa sablon. Kita semua tahu tentang karya seni, tetapi bagaimana bisa ke gambar tersebut bisa di sablon pada media yang kita inginkan? Kita juga tahu sablon melibatkan berbagai tinta warna untuk membuat desain, tetapi bagaimana hasilnya? Berikut adalah beberapa alat perdagangan sablon lainnya.

Positif Film

Setelah karya seni selesai, desain perlu dipisahkan menjadi berbagai lapisan masing-masing dengan satu warna desain. Setiap lapisan dikonversi menjadi hitam untuk membuat film positif, yang merupakan desain Anda, hitam, pada film yang jelas. Ini ditempatkan pada layar sreen untuk membuat stensil.

Layar Mesh

Layar Mesh mungkin salah satu alat paling penting dalam sablon. Anda menempatkan film positif pada layar mesh dan kemudian menurunkannya. Lalu melapisi dengan emulsi. Emulsi sensitif terhadap cahaya. Sehingga setelah terkena sinar UV akan menghasilkan stensil. Selain tentang sablon, Anda juga mungkin tertarik dengan tips layanan jasa bordir. Anda bisa kunjungi; Gerai Bordir Jaksel yang melayani berbagai jenis pesanan bordir dan sablon.

Squeegee

Anda memiliki tinta, pers, dan layar Anda — selanjutnya apa? Setiap lapisan tinta ditekan ke layar dengan alat pembersih karet. Squeegee ditarik melintasi layar untuk memastikan tinta didistribusikan secara merata. Meskipun ada mesin otomatis yang dapat melakukan ini, banyak perusahaan, seperti Digital Sablon, masih menggunakan penekan tinta manual. Karena lebih cepat untuk batch kecil. Cukup baik dari segi kualitas kontrol.

Unit Flash Cure

Desain cetakan layar biasanya dikeringkan dengan flash, di antara setiap lapisan tinta. Unit pengering flash adalah pemanas infra merah. Dimana t-shirt diletakkan di bawah selama beberapa saat. Sebelum lapisan tinta berikutnya ditekan ke garmen. Ini mencegah tinta belepotan dalam desain. Dan sangat penting ketika bekerja dengan pakaian gelap. Belt Dryer Proses terakhir dalam sablon adalah sabuk pengering. Ini ada berbagai ukuran. Tetapi semua harus menggunakan pengukur suhu yang sama untuk setiap tee. Setelah tee disembuhkan dengan cepat, ia berguling di sepanjang sabuk konveyor yang dipanaskan hingga 380 derajat untuk memberikan tee penyembuhan terakhir dan akan memastikan kualitas desain.