Tips Memilih Sepeda Motor untuk Perjalanan Pertama Anda

Tips Memilih Sepeda Motor untuk Perjalanan Pertama Anda

Ada banyak alasan untuk mengendarai sepeda motor. Ini adalah cara yang ekonomis untuk berkeliling kota atau menjelajahi jalan terbuka, ini memungkinkan Anda untuk memamerkan kepribadian Anda, dan menikmati persahabatan sesama pengendara sepeda motor. Plus, itu sangat keren. Jika Anda siap untuk sensasi sepeda motor, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulai.

  • Berbagai Jenis Sepeda Motor

Sangat mudah untuk memahami apa itu sepeda motor: kendaraan terbuka dengan (paling sering) roda dua. Namun, ada banyak gaya motor yang berbeda. Mulai dari skuter sederhana yang bagus untuk perjalanan yang mudah ke helikopter dan penjelajah yang keras dan bangga seperti yang dibuat oleh Harley-Davidson.

Beberapa sepeda, seperti Enduro, Motocross yang memerlukan akrapovic dan sepeda olahraga, lebih untuk balap atau mengendarai jejak. Yang lain dimaksudkan agar Anda menikmati kebebasan jalan terbuka. Yang penting ketika memilih sepeda motor adalah memutuskan jenis naik apa yang ingin Anda lakukan. Itu akan membantu Anda menemukan gaya dan dari sana tinggal mencari sepeda yang tepat untuk Anda dan anggaran Anda.

Tips Memilih Sepeda Motor untuk Perjalanan Pertama Anda

Juga, ketika berbelanja untuk sepeda, Anda akan ingin memastikan kursi berada pada ketinggian yang tepat untuk Anda.

  • Essential Gear untuk Pengendara Motor

Mengendarai mobil tidak seperti mengendarai sepeda dan Anda harus memiliki pakaian yang tepat sebelum naik. Setiap pengendara sepeda memiliki gaya dan ide mereka sendiri tentang perlengkapan apa yang mereka inginkan, tetapi beberapa hal bersifat universal untuk semua jenis sepeda. Misalnya, celana panjang dan jaket cukup standar karena kaki Anda di sebelah bagian panas dan angin jalan bisa dingin, bahkan di hari terpanas.

Helm adalah bagian terpenting, meskipun beberapa pengendara motor memilih untuk tidak mengenakannya. Namun, jika Anda pernah mengalami kecelakaan, peralatan sederhana ini dapat membuat perbedaan dan mungkin menyelamatkan hidup Anda. Helm bukan untuk para pengecut dan ada banyak gaya keren untuk dipilih. Beberapa bahkan dirancang untuk gaya berkuda tertentu, seperti balap tanah dan tur petualangan.

Hal besar lain yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana tetap hangat saat Anda sedang naik. Bahkan jika Anda seorang pengendara cuaca yang baik, akan ada saat-saat ketika sedikit isolasi atau perlindungan dari dingin dan hujan akan berguna. Anda tidak pernah tahu kapan mandi kecil akan muncul, jadi sebaiknya bersiap-siap.

  • Sebelum Perjalanan Pertama Anda

Sepeda dan persneling hanyalah dua elemen yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda naik sepeda motor. Anda mungkin ingin mengikuti kursus pelatihan dan mengalami perjalanan pertama Anda di tempat parkir terkendali di bawah pengawasan. Saran dan pengalaman ini akan membuat Anda merasakan sepeda dan mempelajari seluk beluk sepeda.

Anda perlu mendapatkan lisensi sepeda motor karena SIM standar Anda tidak mencukupi di sebagian besar tempat.

Sebagai seorang pemula, penting untuk meluangkan waktu Anda dan benar-benar mengenal sepeda Anda. Ini akan membantu Anda menghindari kesalahan pertama kali dan Anda akan merasa nyaman dengan dua roda. Menjadi terlalu sombong terlalu cepat dapat menyebabkan kecelakaan serius dan ada tingkat rasa hormat tertentu untuk keselamatan yang harus dimiliki semua pengendara.

Dalam pengantar sepeda Anda, Anda harus terbiasa dengan kontrol. Ini termasuk mempercepat dan memindahkan gigi, yang merupakan salah satu bagian paling sulit dari sepeda motor. Tentu saja, Anda perlu tahu cara berhenti dan mengerti kapan harus menggunakan rem depan atau belakang.

Terakhir dan tentu tidak kalah pentingnya, sangat mudah kehabisan bensin pada sepeda motor. Sepertinya ini peringatan yang aneh, tapi itu benar dan banyak pengendara yang bisa menceritakan kisah tentang bagaimana kamu tidak bisa mempercayai alat pengukur. Tangki yang lebih kecil dan penghematan bahan bakar yang baik sulit untuk dibiasakan, sehingga mudah untuk berpikir Anda memiliki cukup bensin untuk sampai ke stasiun berikutnya.