Bagaimana Proses Pemasangan Behel Di Dokter Gigi Jogja

Dokter Gigi Jogja

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk memasang behel gigi pasti memiliki beberapa pertanyaan. Salah satunya, bagaimana yang proses pemasangan behel gigi, apakah sakit? Apabila anda penasaran pada kesempatan kali ini pasang behel di Dokter Gigi Jogja akan menjelaskan mengenai proses pemasangan behel gigi atau kawat gigi.

Ketika anda memiliki gigi yang kurang rapi pastinya akan berpengaruh terhadap wajah. Sehingga penampilan anda akan terlihat kurang menarik. Selain itu juga terdapat masalah pada kesehatan mulut. Kini sudah ada pemasangan behel yang dirasa bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah anda.

Prosedur pemasangan behel di Dokter gigi Jogja

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai prosedur pemasangan behel gigi. Tidak perlu panjang lebar, berikut ini penjelasannya :

  1. Konsultasi dengan dokter gigi

Langkah awal sebelum anda pasang behel gigi maka silahkan untuk melakukan konsultasi dengan pihak dokter. Baru kemudian dokter gigi akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan sinar X untuk mengetahui kondisi kesehatan gigi. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan apakan anda perlu memasang behel gigi atau tidak.

  1. Proses pemasangan behel gigi

Ketika disarankan untuk memasang behel maka sebelum melakukan proses pemasangan maka dokter akan membersihkan permukaan gigi anda. Kemudian dihaluskan serta dikeringkan agar nantinya behel gigi bisa melekat dengan sempurna. Dipersiapkan lem untuk permukaan gigi dan barulah kawat gigi disiapkan.

Pada behel gigi terdapat bracket yang memiliki peran sebagai jangkar. Pada jangkar ini nantinya juga akan dilapisi lem untuk diletakkan pada gigi. Kemudian lem ini akan disinari oleh cahaya dengan kekuatan tinggi agar bisa menjadi keras.

  1. Rasanya selama proses pemasangan

Setelah proses pemasangan behel gigi selesai maka anda akan merasakan kondisi yang kurang nyaman. Anda akan merasakan yeri selama 4-6 jam, karena kawat gigi ini menarik gigi anda. maka dari itu dokter akan memberikan obat anti nyeri demi mengurangi rasa nyeri tersebut. Untuk makan lebih baik makan yang lunak-lunak dulu agar tidak menimbulkan rasa nyeri.

Demikianlah penjelasan mengenai prosedur pasang behel Jogja. Jadi sebelum anda memutuskan untuk pemasangan behel maka anda sudah tahu gambaran tentang proses pemasangan behel. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda tentang behel gigi.