Jenis Veneer Gigi Jogja yang Ada di Pasaran

Veneer Gigi Jogja

Veneer merupakan lapisan gigi yang sangat tipis dengan warna alami gigi yang asli dan terbuat dari bahan porcelain, composite, dan resin akrilik yang terpasang di bagian gigi. Ini sengaja dibuat untuk mengurangi setengah mm di bagian gigi depan yang asli sehingga bagian gigi tersebut diberi veneer. Sementara untuk veneer gigi Jogja ini hanya digunakan sebagai penutup bagian tepi atau luar gigi saja.

Secara umum venner digunakan supaya dapat menutupi gigi depan yang memiliki celah, berlubang, patah ataupun yang lainnya. Dengan penggunaan veneer inilah yang akan memberikan kesan lebih indah dan rapi pada gigi. Untuk mengetahui jenis veneer gigi, bisa dilihat dari segi proses pembuatannya yaitu seperti berikut:

  1. Veneer direct atau secara langsung

Untuk proses pembuatan dari finger direct ini memiliki bahan dasar sebagai pembuat venner yaitu composite. para dokter gigi bisa melakukan tindakan ini secara langsung untuk bisa mengurangi gigi bagian depan yang asli sesuai yang diinginkan untuk diberi veneer. Setelah itu gigi akan ditambal secara langsung menggunakan composite.

Composite ini memiliki komposisi yaitu partikel pengisi anorganik dan matrik resin. Kedua dari komposisi tersebut memiliki fungsi sebagai pertahanan composite pada kondisi apapun yang ada dalam mulut. Bahan dasar yang digunakan adalah composite, karena untuk bahan ini mempunyai warna seperti gigi asli.

  1. Veneer indirect atau tidak langsung

Proses pembuatan indirect atau veneer tidak langsung menggunakan bahan dasar berupa porcelain. Pembuatannya dikatakan tidak langsung karena dokter telah mengurangi gigi paling depan kemudian mencetaknya dan mengirimkan ke bagian laboratorium gigi supaya gigi palsu porcelain segera dibuat. Untuk hasil dari gigi veneer porcelain ini memiliki warna seperti gigi asli pasiennya.

Selain itu untuk bentuknya pun juga sudah diperindah oleh dokter gigi supaya bisa dilekatkan kebagian gigi pasien yang asli menggunakan lem khusus. Keunggulan dari veneer indirect ini yaitu memiliki warna yang asli dan terdapat lapisan kaca pada bagian luar sehingga tidak mudah tergores.

Penggunaan venner memang dapat memperindah gigi sehingga banyak masyarakat yang lebih suka menggunakan veneer gigi supaya lebih percaya diri dan tampil dengan gigi yang bersih mengkilap dan putih. Sedangkan Anda akan menjumpai banyak tempat veneer gigi Jogja yang menawarkan harga sangat terjangkau.