Veneer Gigi Jogja, Cara Mudah Memutihkan Gigi Anda

Veneer Gigi Jogja

Mempunyai gigi yang kuning atau gigi yang renggang tentu akan membuat seseorang merasa minder. Sebab masalah pada gigi tersebut bisa mengurangi keindahan diri ketika tersenyum, terlebih lagi jika kotor. Gigi menjadi kuning bisa disebabkan karena sering minum kop. Untuk mengatasi gigi kuning caranya bukan dengan menggosok gigi yang lama, karena berapa lama pun gigi digosok maka warna kuning pada gigi tidak akan pudar. Untuk menghilangkannya cara yang tepat adalah dengan membawanya ke dokter gigi Jogja.

Di dentist Jogja masalah gigi kuning bisa di atasi dengan menggunakan bleaching gigi. Proses bleacing dilakukan dengan cara melakukan penyinaran atau laser pada gigi yang kuning sehingga gigi berubah menjadi lebih putih dan menarik. Selain bleaching, juga terdapat veneer yang lebih banyak diminati orang. Veneer adalah perawatan gigi dengan cara melapisi permukaan gigi menggunakan lapisan tipis. selain bisa merubah gigi menjadi lebih putih, veener juga bisa menjadikan posisi gigi menjadi pas dan lebih baik.

Macam-macam jenis veneer:

Veneer sendiri jenisnya terdiri dari dua macam, yakni sebagai berikut:

  1. Composite Veneer atau Direct Veneer

Veneer jenis ini dikerjakan secara langsung dan dibentuk pada gigi menggunakan bahan yang bernama resin komposit. Jenis ini dianggap lebih ekonomis karena hanya dengan sekali mengunjungi dokter gigi ahli estetis, veneer terpasang hingga selesai secara langsung. Akan tetapi veneer composite bahannya lebih mudah menyerap warna dan juga tidak terlalu bertahan lama.

  1. Porcelain veneer atau Indirect Veneer

Terbuat dari bahan porcelain membuat veneer jenis ini lebih tahan lama daripada jenis composite. untuk pemasangan jenis ini setidaknya membutuhkan 2 kali kunjungan ke dentist. kunjungan yang pertama yakni gigi dikecilkan yang kemudian dicetak. Kemudian selama minimal seminggu veneer dibuat di laboratorium. Dan saat kunjungan yang ke dua veneer siap untuk di pasang pada gigi. Karena kestabilan warna dan ketahanannya yang lebih baik ini harga porcelain veneer juga lebih mahal.

Veneer gigi Jogja ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mempunyai gigi putih maksimal. Veneer lebih unggul dalam predictability dibanding dengan bleaching gigi, karena Anda bisa memilih hasil warna akhir yang diinginkan.