Program Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Di Siak

senapananginpedia.com

Program Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Di Siak

Pada akhirnya, melalui pelatihan yang diberikan akan memperkuat perekonomian keluarga. Selain itu, dapat membuat keluarga di Pelalawan lebih sehat dengan memanfaatkan berbagai macam tanaman ini yang tersedia, tapi belum sepenuhnya digunakan.

senapananginpedia.com

Dalam garis besar, Sera Noviany selaku Stakeholders Engagement Head APP Sinar Mas mengatakan bahwa jika peserta pelatihan diperkenalkan tentang jenis dan Manfaat Tanaman herbal, hortikultura untuk menanam di lingkungan mereka tinggal.

Kemudian, MTG sebagai salah satu kosmetik terkemuka dan jamu di Indonesia memberikan pemahaman untuk pengolahan komoditas sampai memiliki manfaat optimal untuk kesehatan serta menghasilkan untuk memiliki nilai-ditambahkan dan ditetapkan.

Kepala Kampung Jamu Organik MTG Heru Wardana mengatakan melalui program bahwa ia juga ingin meningkatkan kesadaran perempuan untuk memainkan peran yang lebih signifikan untuk keluarga dan masyarakat.

“Peran ibu-ibu tidak dapat ditinggalkan . Karena itu kami menginspirasi mereka untuk melakukan sesuatu. Mereka berharap dapat menyampaikan pengetahuan mereka pada ibu-ibu lain di desa. Mudah dikatakan, jika Anda dapat melakukan ini mengapa harus diam,” kata Heru.

Dia juga mengatakan kepada kami senapananginpedia.com bahwa jika melalui program ini, ibu peserta juga memiliki peran di lingkungan yang mencegah dan kebakaran hutan (karhutla).

Di Siak, program mulai menghasilkan hasil. Yani dan Soleha, peserta yang menerima pelatihan pada tahun 2019, dan kemudian di distrik Tualang saat ini berhasil memproduksi bubuk merah jahe dan dodol jambu. Dua produk itu bahkan telah ditanda tangani di Kota Pekanbaru dan sekarang berencana untuk masuk ke pasar ritel.

Yani dan kelompok wanita di Tualang berhasil mengantongi pendapatan hingga Rp 6 juta setiap bulan dari produksi dari ratusan paket merah jahe. Sementara itu, dapat meningkatkan pendapatan dari anggota sekitar Rp 500ribu per orang / bulan. Kedua produk harganya di Rp10 ribu bahkan menjadi salah satu Khas di Riau.

Program pelatihan adalah hasil kerja sama antara aplikasi Sinar Mas dan MTG diluncurkan saat terjadi konferensi kompak PBB Global Complaint 2018 September lalu di New York, Amerika Serikat.

Selain pelatihan tentang herbal dan kewirausahaan, ada kesempatan untuk anak dan anak remaja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak melalui beasiswa dan bekerja sebagai terapis spa di jaringan Full-MTG, membangun sebuah desa sebagai salah satu fokus utama program kolaborasi ini. Tujuannya adalah bahwa mereka dapat mengembangkan desa mereka ke tujuan wisata. Program ini masih berlangsung sampai Desember 2020. fossilflowers.org