Tutorial Cara Memasang Matched Content Google Adsense

Google AdSense Matched content adalah unit iklan jenis layanan rekomendasi posting terkait yang mempromosikan posting terkait atau related post kepada pengunjung.

Dengan cara memasang iklan AdSense matched content maka secara otomatis unit iklan akan menawarkan kepada pembaca lebih banyak content yang sesuai atau related post yang relevan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung.

Selain itu, keuntungan memasang iklan Matched Content yaitu dapat meningkatkan tampilan halaman sebuah situs serta menurunkan tingkat bounce rate karena memberikan pengalaman lebih baik kepada pengunjung dengan memberikan rekomendasi konten yang cocok kepada pembaca untuk membuka halaman posting terkait atau related post yang masih berkaitan dengan artikel tersebut.

Dengan begitu pembaca dapat menghabiskan waktu yang lebih lama di sebuah website, memberi pembaca untuk membaca posting terkait atau related post dari satu artikel ke artikel lainnya yang masih relevan disertai dengan tayangan iklan didalamnya yang mana apabila ada yang mengklik iklan matched content maka pemilik website mendapatkan sejumlah uang, sehingga pendapatan iklan AdSense bisa meningkat. Untuk jenis Matched Content lebih cocok jika kita memasang iklan di bawah postingan atau di sidebar.

Selain format jenis iklan hanya teks, jenis iklan Mateched Content juga bisa disesuaikan dengan menggunakan gambar post yang bisa dibaca panduan lengkapnya di halaman Google AdSense Answer tentang konten yang sesuai.

Cara membuat iklan matched content dan mendapatkan kode iklan

Tutorial blog cara membuat iklan adsense matched content baru:
1. Login ke akun Google AdSense.
2. Klik Iklan >> Ringkasan.
3. Klik By Ad Unit.
4. Pilih Matched Content (Konten yang Sesuai).
5. Pada dropdown pilih domain website yang sudah memenuhi syarat dapat Matched Content.
6. Kolom ukuran >> Pilih Responsive (ini adalah ukuran iklan yang sesuai dengan tata letak thema apapun yang digunakan).
7. Pada bagian Opsi Iklan centang Monetisasi dengan iklan.
7. Klik Save and Get Code.