5 Jenis Bunga Mawar yang Jarang Dijumpai

Tanaman mawar dari toko bunga tangerang sudah digunakan dalam beberapa hal. Maka dari itu, tidaklah heran jika keinginan atas bunga mawar terus bertambah. Ditambah dengan fakta jika setiap bunga mawar mempunyai kelebihan tertentu. Hal itu tidak terlepas sebab bunga mawar kenyataannya memang mempunyai banyak tipe.

 

  1. Mawar Liar

Mawar liar termasuk jenis mawar yang telah lama diketahui. Hal itu tidak lepas sebab mawar liar telah ada di beberapa tempat di dunia. Disamping itu, penebaran mawar liar lumayan luas hingga tipe mawar ini dapat diketemukan di beberapa tempat. Rupanya penebaran itu pun tidak terlepas dari ketahanan yang dipunyai oleh mawar liar.

Mawar liar mempunyai ketahanan yang tinggi pada hama serta penyakit. Suatu hal yang dapat disebut, cukup jarang-jarang dipunyai oleh tipe mawar yang lain. Ini membuat mawar liar penebarannya terus semakin makin tambah meluas serta dengan jumlah yang makin banyak hingga makin diketahui.

 

  1. Mawar Kuno

Jenis mawar kuno paling dihargai sebab keelokannya. Hal itu tidak terlepas sebab setiap kali tipe mawar kuno mekar, keelokannya tidak bisa memungkirinya lagi. Disamping itu, kelebihan yang dipunyai oleh mawar kuno ialah keharuman yang dipunyai.

Setiap kali berbunga, tipe mawar kuno akan keluarkan wangi yang benar-benar harum dan semerbak. Suatu hal yang tentu saja membuat tipe mawar kuno jadi disenangi oleh beberapa faksi. Tetapi, rupanya dari semua kelebihan yang dipunyai oleh mawar kuno kenyataannya tipe mawar ini mempunyai kekurangan. Kekurangan yang paling penting ialah mawar kuno cuma mekar 1x dalam satu musim.

Dapat disebut untuk menanti mawar kuno supaya bisa mekar akan memerlukan waktu yang lumayan lama. Suatu hal yang kemungkinan membuat beberapa orang jadi tidak sabaran. Beberapa jenis mawar kuno akan seperti berikut.

 

  1. Alba

Jenis mawar kuno yang pertama ialah bunga alba. Bunga ini sangat populer di Eropa khususnya di daratan Inggris. Hal itu tentu saja dapat berlangsung bukan tanpa ada fakta. Fakta intinya ialah sebab bunga alba memang pertama-tama diketemukan di Inggris. Alba berwarna putih serta waktu mekarnya yang cuma 1x setiap musimnya.

 

  1. Damask

Jenis yang lain dari mawar kuno ialah tipe bunga mawar damask. Bunga damask sendiri populer sebab keelokan yang dipunyai. Maka dari itu, tidaklah heran jika banyak faksi yang inginkan bunga damask untuk dirawat atau ditanam.

 

  1. Portland

Nama dari bunga mawar dari florist tangerang jenis ini sendiri diambil dari nama salah satunya bangsawan yang cukup populer. Untuk kembali kenang jasa-jasa beliau, namanya selanjutnya diambil untuk mawar tipe ini yang cuma dapat diketemukan di beberapa tempat spesifik. Disamping itu, bangsawan itu dikenal juga dengan kegemarannya pada beberapa tipe bunga diantaranya ialah bunga mawar.