Wisata Labuan Bajo, “Bali Baru” yang Punya Pesona Alami

Wisata Labuan Bajo, “Bali Baru” yang Punya Pesona Alami

Wisata Labuan Bajo kerap disebut sebagai “Bali Baru”. Julukan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Pariwisata yang memang merasa jika tempat satu ini memiliki keindahan eksotis yang begitu memikat. Kawasan ini menawarkan keindahan garis pantai dan barisan bukit dengan pesona khas yang tidak bisa ditemukan dari tempat wisata lainnya. Maka julukan “Bali Baru” terasa tampak sangat cocok disematkan pada tempat wisata satu ini.

Keragaman Wisata Labuan Bajo

Labuan Bajo terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan karena mampu menyuguhkan keragaman luar biasa. Mulai dari wisata Komodo hingga hamparan bukit yang begitu indah menjadi daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan. Tempat yang dulunya hanya digunakan sebagai persinggahan masyarakat Bajo, kini berubah menjadi destinasi wisata yang sangat rekomended untuk dikunjungi saat musim liburan.

Labuan Bajo terletak di kawasan paling barat Pulau Flores. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai gerbang pembuka wisata di Flores karena keberadaannya berhasil memikat banyak pengunjung. Di sana, tidak hanya wisata alamnya saja yang menonjol, beberapa kegiatan juga bisa dilakukan di tempat ini. Seperti misalnya, menyaksikan festival, menghadiri upacara adat, hingga pemotretan.

Udara sejuk dengan angin yang tampak sepoi-sepoi, membuat para wisatawan menjadi betah untuk berlama-lama berada di tempat ini. Apalagi di sepanjang tempat wisata bisa dengan mudah ditemui pepohonan karena kawasan ini nyatanya memang bukan tempat yang gersang. Namun, saat malam hari, suhu akan turun drastis, bahkan bisa sampai 12 derajat. Untuk itu, para wisatawan sangat dihimbau untuk menggunakan pakaian tebal ketika berada di luar ruangan.

Di luar cuaca malam yang begitu dingin, wisata malam hari di tempat ini selalu menarik banyak wisatawan. Jika kebanyakan tempat wisata lainnya akan tampak sepi saat malam hari, maka Labuan Bajo justru begitu ramai di malam hari. Alasannya adalah karena ada banyak aktivitas malam hari yang bisa dilakukan, seperti kulineran, menyaksikan atraksi dari muda-mudi setempat, dan masih banyak lagi.

Wisata Labuan Bajo

Wisata di Labuan Bajo memberikan kesempatan bagi para wisatawan yang ingin merehatkan pikirannya sejenak. Masing-masing dari objek wisata yang ditawarkan memiliki pesona luar biasa, seperti misalnya air terjun Cunca yang punya fasilitas trekking seru dan menarik. Anda juga memiliki kesempatan untuk melakukan scuba diving ataupun snorkeling dengan alat yang disewakan oleh petugas.

Selain itu, spot wisata yang ada di tempat ini memiliki jarak yang cukup berdekatan. Jumlahnya sangat banyak sehingga Anda tidak mungkin bisa menyelesaikan semuanya dalam waktu satu hari saja. Lagipula, ada banyak tempat penginapan rekomended yang berlokasi di sekitar tempat sehingga Anda tidak perlu khawatir atau tergesa-gesa pulang. Pastikan kunjungan yang sudah dilakukan di tempat ini bisa dimaksimalkan karena bisa jadi kesempatan tidak datang dua kali.