Berbagai Tugas Staff Administrasi Wom Finance Dalam Kantor

Administrasi Wom Finance

Berbagai Tugas Staff Administrasi Wom Finance Dalam Kantor – Staff administrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam dunia perkantoran. Tanpanya, kegiatan seperti pembukuan, agenda, administrasi teknis, serta berbagai korespondensi dan catatan akan terbengkalai karena tidak ada staff khusus yang mengerjakannya.

Staff adminstrasi memiliki tugas yang berbeda, tergantung dengan jenis kantor dimana ia bekerja, beberapa staff melakukan pekerjaan untuk memasukkan dan mengolah data, melakukan pengarsipan dokumen serta surat keluar dan masuk, maupun mencatat pesanan dan melakukan pengambilan produk.

Karena itu keberadaan staff adminstrasi memiliki peran yang penting dalam penyelesaian berbagai tugas kantor, apalagi staff khusus untuk wom finance. Bagi Anda yang belum mengetahui, berikut merupakan beberapa tugas staff administrasi wom finance yang perlu Anda ketahui.

Melakukan Rekap Data

Rekap data merupakan tugas yang sering dilakukan oleh staff administrasi, dimana mereka sering bekerja sama dengan staff gudang untuk mencocokkan data yang dimiliki. Dengan hubungan dua bidang tersebut, administrasi yang ada di kantor dan petugas lapangan akan terjadi sinkronisasi, sehingga data yang ditampilkan tidak berseberangan antara satu dengan yang lain.

Beberapa rekap daya yang perlu disimpan adalah sebagai berikut:

  1. Barang yang masuk dan keluar dari kantor tersebut, berikut dengan bukti pengiriman yang dilakukan.
  2. Pendataan berbagai surat yang di alamatkan ke kantor tersebut, serta surat berwenang yang dikeluarkan secara resmi dari kantor.
  3. Bukti transaksi antar perusahaan.
  4. Berbagai data terkait aset perusahaan, baik aset yang bergerak maupun yang statis.

Menerima Telepon Masuk

Tugas staff administrasi wom finance selanjutnya adalah menjawab telepon yang masuk untuk perusahaan tersebut. Tugas ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, karena banyak orang yang tidak lancar berbicara di telepon, apalagi untuk menjawab pertanyaan orang yang tidak dikenal.

Staff administrasi yang bekerja di bidang tersebut harus menguasai betul bagaimana cara berbicara yang baik dan sopan, serta memberikan jawaban yang tidak hanya ramah, namun juga membantu pihak yang menelepon kantor tersebut. Terdapat kode etik yang harus dipatuhi oleh pihak administrasi ketika hendak menjawab panggilan, apalagi jika panggilan tersebt ditujukan langsung untuk bagian direksi atau atasan.

Membuat Surat

Surat juga dibuat oleh staff administrasi, terutama wom finance. Surat tersebut juga surat resmi kantor dan digunakan untuk keperluan bisnis. Beberapa surat yang harus dibuat antara lain surat kontrak dan kerja sama, surat penjualan dan pembelian produk untuk kantor, surat undangan untuk mengadakan rapat, dan masih banyak lagi.

Biasanya memang terdapat template untuk pembuatan surat tersebut, namun tugas staff adminstrasi wom finance tetap harus memeriksa surat tersebut sebelum dikirimkan. Karena jika terjadi kesalahan, besar kemungkinan akan berpengaruh terhadap kerja sama ataupun kontrak yang dilakukan oleh kantor maupun perusahaan tersebut.

Staff administrasi juga harus merencakan dengan baik berbagai kegiatan di kantor tersebut, dai rapat evaluasi hingga kegiatan penujang lainnya. Staff tersebut kadang juga harus melayani konsumen, khususnya jika kantor tersebut tidak memiliki custome service untuk menerima aduan dan keluhan dari pelanggan.

Tugas staff administrasi wom finance memang terkesan mudah, namun sebenarnya membutuhkan keuletan dan kesabaran yang tinggi. Ketelitian, cepat tanggap, dan tahan dengan tekanan juga merupakan beberapa kualifikasi yang harus dimiliki oleh seorang staff adminstrasi. Untuk itu, pemilihan staff kantor khusus bagian administrasi tidak boleh dilakukan sembarangan, karena akan berpengaruh terhadap pelayanan perusahaan tersebut.

Rujukan: https://chokingman.com/