Memilih Material Paving Block Texture Yang Baik Dan Berkualitas

paving block texture

paving block texture

Pemilihan material pembentuk paving block texture merupakan salah satu hal penting yang akan menentukan bagaimana teman anda akan terbentuk nantinya. Anda mungkin tanpa sengaja menyentuh bunga, membuka tutup gerbang, atau beristirahat pada bangku taman, tetapi posisi kaki anda hampir selalu berada pada permukaan tanah. Seperti halnya dengan tanaman, paving block texture dapat memberikan warna, tekstur, dan pattern yang beraneka ragam pada taman atau halaman rumah anda. Tidak seperti tanaman yang dapat tumbuh, mekar, dan juga layu, paving block texture akan selalu tetap sama dari tahun ke tahun.

Banyaknya pilihan material pembentuk paving block texture membuat pemilihan paving ini menjadi sangat menyenangkan, tetapi banyaknya pilihan tersebut terkadang juga membuat beberapa orang menjadi kesulitan untuk menentukan pilihan mereka. Setiap material pembentuk tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, dan beberapa juga lebih baik untuk digunakan pada lokasi – lokasi tertentu. Dengan mengetahui dan memahami lebih lanjut mengenai option paving pilihan anda, anda akan mampu menemukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan budget yang anda miliki. Berikut ini beberapa material pembentuk paving block texture yang perlu anda ketahui :

 

1. Batu

Batu termasuk pada deretan material paving block texture yang memiliki nuansa yang alami dan juga mewah. Material ini juga memiliki daya tahan yang tinggi dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, menawarkan banyak sekali pilihan warna, ukuran, dan juga bentuk. Dari bentuk batu unik yang biasanya ada pada taman kota sampai dengan batu dengan potongan tepat yang biasanya ada pada pekarangan rumah, selalu ada batu pada taman – taman. Semua ini tentunya sangat mempengaruhi harga jual paving. Material batu ini dapat sangat mahal ketika dibeli dan dipasang. Selain itu, ketersediaan paving block texture dengan material batu ini juga berbeda – beda di setiap daerah, harganya juga berbeda – beda tergantung dari seberapa banyak paving yang akan dibeli dan juga jarak dari produsen paving ke tempat tujuan. Terdapat beberapa poin yang perlu anda ingat sebelum membeli paving dengan material batu, yaitu pilihlah paving dengan ketebalan paling tidak 2 inch dan hindari batu berbentuk bulat yang diasah atau digosok. Hal tersebut akan membuat paving menjadi licin ketika diinjak.

 

2. Batu Pasir

Batu pasir merupakan salah satu material pembentuk paving block texture yang paling terkenal. Material ini cukup keras untuk diaplikasikan pada paving tetapi juga lebih mudah dipotong dan bekerja hampir seperti batu besi, yang tentunya hal tersebut menjadi opsi pilihan bagi mereka yang memiliki budget terbatas.Material batu pasir ini tersedia dalam berbagai bentuk, warna, dan mudah untuk didapatkan dalam jumlah yang besar. Biru-abu merupakan warna standar yang ada pada batu pasir, tetapi warna biru muda, oren kecoklatan, coklat mudah untuk ditemukan.

 

3. Kerikil

Kerikil merupakan material yang mudah untuk diaplikasikan dan menyediakan tekstur menarik yang cocok untuk memberikan pemandangan informal, solusi paving jangka singkat, dan pembangunan taman dengan budget terbatas. Banyak orang yang keberatan dengan penggunaan material ini karena paving dengan material ini biasanya akan mudah ditumbuhi lumut dan tidak terlalu stabil ketika diinjak. Paving yang ditumbuhi lumut akan sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja pada paving. Hindari pemilihan batu pasir yang bundar dan berbentuk seperti kacang polong, pilihlah kerikil yang tajam, kaku, dan tidak tersortir agar permukaan paving dapat terbentuk dengan rata.