Cara Menuju ke Pantai Bondi saat Berlibur di Australia

Pantai yang dipenuhi dengan mural warna-warni dan ombak yang indah ini wajib Anda kunjungi ketika sedang berlibur di Australia, baik itu solo traveling maupun mengikuti paket wisata ke luar negeri. Terdapat beberapa cara untuk menuju ke pantai ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa cara menuju ke pantai Bondi saat berlibur di Australia.

1. Menggunakan kereta dan bus

Anda dapat menuju ke Pantai Bondi dengan menggunakan kombinasi kereta dan bus. Dari stasiun pusat Sydney Circular Quay dan Central, naik kereta ke Bondi Junction. Dari Bondi Junction, Anda dapat naik beberapa jalur bus lokal atau berjalan kaki sekitar 25 menit ke pantai.

Anda juga bisa naik bus 380 dari Sydney, yang menuju ke Pantai Bondi. Bus adalah cara paling murah untuk bepergian, tapi butuh waktu lebih lama untuk sampai ke sana.

2. Menyewa mobil

Anda bisa menyewa mobil dari beberapa perusahaan di Sydney. Salah satu perusahaan yang direkomendasikan banyak wisatawan adalah Budget Rent a Car. Ketahuilah bahwa biaya parkir di pantai cukup mahal dan bisa merepotkan. Jika Anda menemukan tempat, biaya parkir Bondi Beach setidaknya $ 5 per jam. Meteran parkir sedikit lebih murah, tetapi Anda perlu memberi mengisi ulang setiap dua jam. Anda juga dapat parkir di tempat parkir bawah tanah 24 jam The Swiss Grand hingga $ 30 per hari pada akhir pekan.

Jika Anda ingin berjalan kaki sepuluh menit ke pantai, cobalah untuk mendapatkan parkir gratis di Klub Bowling Bondi Lawn.

Jika Anda mengenal penduduk Pantai Bondi setempat, Anda dapat meminta izin untuk perkir di area rumah mereka. Atau, jika Anda berencana untuk berkunjung berkali-kali, Anda juga bisa mendapatkan surat izin sementara seharga $ 312 selama tiga bulan.

Beberapa aktivitas di Pantai Bondi

Terdapat beberapa aktivitas yang wajib Anda lakukan ketika berada di Pantai Bondi

  • Berselancar: Selancar adalah olahraga utama Pantai Bondi, dan Anda akan melihat semua orang, mulai dari pemula hingga profesional, bermain ombak dan mencoba peruntungan di atas papan mereka. Ujung selatan pantai didedikasikan sepenuhnya untuk olahraga ini, dengan banyak sekolah selancar di mana Anda dapat mengasah keterampilan Anda dan banyak toko penyewaan peralatan selancar.
  • Scuba diving: Perairan Sydney adalah rumah bagi berbagai kehidupan laut yang memukau, yang sebagian besar dapat ditemukan dengan scuba diving di lepas pantai Pantai Bondi.
  • Restoran Bondi: Setelah menghabiskan hari dengan berjemur di bawah sinar matahari dan laut, maka Anda dapat beristirahat dan makan siang di salah satu restoran dengan pemandangan laut di area tersebut. Berjajar di tepi pantai, banyak restoran dilengkapi dengan jendela kaca besar dan suasana yang santai.