Sinopsis Kingdom 2, Manusia dan Zombie Kembali Bertempur

Sinopsis Kingdom 2, Manusia dan Zombie Kembali Bertempur

Siapa yang tak tahu dengan drama Korea yang begitu menggelegar bertajuk Kingdom? Ya, drama garapan dari sutradara Kim Sung Hoon ini berhasil membuat para penontonnya berdecak kagum, merasa takut, dan tak sabar menunggu kelanjutan sekuelnya. Bagi yang sudah tidak sabar menantikan drama yang beberapa kali mundur jadwal tayangnya ini, karena Kingdom 2 sudah dapat disaksikan di Netflix.

Kingdom adalah drama kolosal yang ternyata diadaptadi dari sebuah situs web komik yang bertajuk Burning Hell Shinui Nara, dengan penulis Kim Eun Hee bersama ilustrator Yang Kyung Il. Menggunakan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke-19, sang penulis naskah mengambil kisah yang ada mengenai terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat epidemi yang tak diketahui.

Kingdom 2 mengisahkan tentang perjuangan yang masih dilakukan oleh Lee Chang (Joo Ji Hoon) dalam membuka fakta mengenai wabah epidemi yang terjadi di kotanya. Sebagai anak raja, Lee Chang ingin menyelamatkan rakyat dan membebaskan negerinya dari teror zombie yang mengerikan. Karena bila diingat, ayah Lee Chang adalah penyebab utama adanya zombie yang akhirnya merajalela.

Melihat rakyatnya yang kelaparan dan tidak ada akses lagi untuk bisa mencari asupan makanan, sebagai Putra Mahkota Lee Chang tak ingin tinggal diam. Ia berusaha bagaimana caranya, agar semua rakyatnya mampu mengisi perutnya meski dihadang oleh banyak zombie yang berkliaran. Ditambah lagi, adanya intrik dan politik takhta kerajaan adalah permasalahan utama yang masih belum dapat diselesaikan.

Jika di season 1-nya, Kingdom masih berkutat pada bagaimana dan apa penyebab dari munculnya zombie, maka di Kingdom 2 akan lebih banyak menguras emosi dan membahas tentang dunia perpolitikan Klan Cho yang semakin kejam. Pertikaian antara Lee Chang dengan selir sang ayah pun tentang siapa yang berhak mengisi tahta untuk menggantikan sang raja pun akan membuat geregetan.

Kingdom 2 lebih menekankan pula pada penggunaan efek slow motion, efek cahaya, dan suara jauh lebih ditonjolkan dibanding Kingdom pertamanya. Meski rasanya akan lebih menonjolkan pula para zombie, tapi nyatanya di Kingdom 2 ini zombie hanya dijadikan sebagai pendamping saja.

drama bergenre thriller ini juga jauh berbeda dengan season pertamanya, yang mana di season keduanya ini lebih mempercepat proses penceritaan dan tidak seperti di penayangan pertama. Jika di penayangan Kingdom berjalan lebih lambat dan memeprkenalkan tentang zombie, di Kingdom 2 semua berjalan cepat, sehingga mungkin para penonton akan terasa sedikit ngos-ngosan saat menyaksikannya.

Begitu dinantikan season keduanya setelah season pertamanya rampung, memang Kingdom 2 ini sempat simpang siur kapan akan ditayangkan di Netflix. Meski begitu, akhirnya Kingdom 2 pun tayang pada 13 Maret 2020 di seluruh penjuru dunia demi mengobati rasa penasaran penontonnya. Selamat menyaksikan.