Profil dan Biodata Lengkap Para Member KARD

Profil dan Biodata Lengkap Para Member KARD

KARD adalah grup campuran dengan 4 member yaitu BM, Jiwoo, J.Seph dan Somin. Yang debut dibawah naungan DSP Media. KARD debut pada 13 Desember tahun 2016 dengan merilis single project berjudul Oh NaNa yang berduet dengan mantan member KARA.

Pada awal debutnya, DSP mengatakan bahwa disetiap comebacknya mereka akan meliris hidden member mereka seperti pada single debutnya. Meskipun terlebih dahulu merilis single, namun debut showcase KARD sendiri dilakukan pada tanggal 19 July 2017. Berikut profil dan fakta ke 4 member KARD.

1. Seph

pemilik nama asli Kim Taehyung ini adalah main rapper, lead dancer dan vocalist di KARD. J.Seph lahir pada 21 Juni tahun 1992. J.Seph cukup mahir berbahasa Inggris. Ia memiliki seorang kakak perempuan. J.seph telah menjadi trainee selama 5 tahun yang sebelumnya ia pernah berencana debut sebagai duo hip hop bersama BM, namun rencana tersebut dibatalkan dan diganti dengan debutnya bersama KARD.  Ssemua member KARD bilang jika ia adalah member terlucu di grup.

Selain itu ia adalah orang yang paling banyak makan dan sangat suka bercanda diantara member KARD lainnya. ia juga dikenal dekat dengan Sowon GFRIEND. Di KARD ia adalah Letter A atau kartu AS. Ia dan BM juga pernah beberapa kali menjadi cameo di MV RAINBOW. J.seph sangat mengidolakan Cristian Ronaldo.

2. BM

Pemilik nama asli Matthew Kim ini adalah main dancer, lead rapper dan vocalist di KARD. Ia lahir pada 20 Oktober tahun 1992. BM beraal dari Los Angeles. BM lama tinggal di Brazil. Kepanjangan BM adalah Big Matthew. Nama Koreanya adalah Kim Jinseok. Dia memiliki dua adik laki laki dan seorang ibu yang merupakan seorang designer pakaian. BM pertama kali tinggal di Korea pada tahun 2011. Dia juga pernah berpartisipasi di Kpop Star dan telah menjadi trainee selama 4 tahun. BM sangat fasih berbahasa inggris dan pernah belajar psikologi. Makanan kesukaannya adalah kentang goreng.

Selain pernah muncul beberapa kali menjadi cameo di MV, ia juga pernah berduet bersama Goo Hara di lagu “ La La La”. Di KARD ia adalah kartu King. Selain aktif promosi bersama KARD ia juga menjadi MC di acara After School Club dan sering menjadi bintang tamu di acara acara talk show di Korea. Dia juga berteman dengan Jae Day6 dan Ashley Ladies Code serta Woosung dari The Rose. Dia juga mengatakan jika rapper favoritnya adalah J.Cole. BM pernah masuk dan menempati peringkat 47 dan 71 pada The 100 Most Handsome Faces of 2017 dan 2018.

3. Somin

Jeon somin adalah main vocalist dan visual di KARD. Ia lahir pada 22 Agustus  tahun 1996. Somin memiliki dua kakak perempuan. Somin dulunya adalah member dari girlgroup Jepang bernama Puretty buatan DSP Media yang bubar pada tahun 2014. Selain itu dia juga pernah mengikuti acara BABY KARA namun gagal menjadi line up debut bersama meber KARA. Pada 2015, dia juga pernah debut menjadi leader di grup bernama APRIL asal DSP Media namun memutuskan keluar karena tidak sesuai dengan konsep APRIL. Ia juga pernah muncul sebagai model di MV Epik High. Somin mahir bermain piano, violin dan ocarina.

Dia juga sangat menyukai ttoppokki hingga bisa menebak semua merek toppokki hanya dengan mencicipinya. Saat ini somin memiliki youtube chanelnya sendiri yang membagikan kesehariannya dan tentang beauty vloggernya. Di KARD ia mewakili Black Joker.  Somin juga merupakan member KARD yang cukup aktif dengan kegiatan solonya, mulai dari berduet dengan Super Junior hingga Pentagon. Selain itu ia juga brteman baik dengan beberapa idol lainnya.

4. Jiwoo

Jeon jiwoo adalah main dancer, lead vocalist, rapper dan maknae di grup. Ia lahir pada 4 Oktober tahun 1996. Jiwoo merupakan mantan trainee FNC Entertaiment selama 5 tahun. Ia hanya trainee selama 2 bulan sebelum akhirnya debut bersama KARD. Jiwoo sangat mahir bermain clarinet.

Dia juga memiliki seorang adik laki laki. Dia juga merupakan member yang paling flexibel dan paling kuat menahan rasa sakit. Di KARD ia adalah Color Joker. Jiwoo berteman dengan mina GUGUDAN dan Doha BOYS24 SERTA Bitto UP10TION dan member SF6. Dia dan soomin juga pernah menjadi rekan duet SUPER JUNIOR di lagu Lo Siento.

Nah, itu dia profil dan fakta menarik dari ke empat member KARD.  Masing masing member memiliki kelebihan dan kepribadian yang menarik. Jangan lupa untuk selalu mendukung promosi member co-ed ini ya.