Jenis Perhitungan Iklan Jasa Pasang Facebook Ads Jakarta

Jenis Perhitungan Iklan Menggunakan Jasa Pasang Facebook Ads Jakarta

Media sosial dimanfaatkan oleh banyak pelaku bisnis sebagai lahan pengiklanan produk. Hasil dari kegiatan promosi yang diperoleh sendiri sesuai dengan ketentuan perhitungannya. Oleh karena itu sangat penting untuk memahami jenis-jenis perhitungan iklan menggunakan jasa pasang Facebook Ads Jakarta berikut.

Jenis Perhitungan dari Jasa Pasang Facebook Ads Jakarta

Berbagai perhitungan juga sudah dipersiapkan pihak jasa, namun itu semua juga harus diperhitungkan dengan beberapa ulasan berikut:

  1. CPM (Cost Per Mille)

Dasar perhitungan dari iklan CPM adalah jumlah impresi audiens atau page views per 1000 penayangan.

Cost Per Mille sendiri cocok bagi Anda yang beriklan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran merek. Sebab, promosi ini hanya ditampilkna dan tidak langsung mengarahkan pengguna facebook mengunjungi situs bisnis.

  1. CPC (Cost Per Click)

Perhitungan Cost per click oleh jasa pasang Facebook Ads Jakarta dilakukan berdasarkan banyaknya jumlah pengguna sosial media FB yang menekan iklan. Oleh karena itu jika Anda ingin promosi tersebut di klik banyak orang, maka dibutuhkan pengeluaran dana yang lebih besar.

Jenis ini paling sesuai bagi Anda yang menginginkan peningkatan trafik. Karena, saat pengguna meng-klik iklan maka otomatis akan diarahkan menuju situs bisnis. Salah satu kunci keberhasilan yaitu memakai CTA menarik seperti “Dapatkan sekarang” dan “Pelajari lebih lanjut”.

  1. CPA (Cost Per Action)

Jasa Facebook ads menghitung Cost Per Action berdasarkan setiap adanya transaksi pengunjung di website Anda. Hal tersebut bukan hanya terbatas pada kegiatan pembelian, namun juga aktivitas lain berupa langganan newsletter, registrasi member, maupun mengunduh materi seperti ebook.

Penerapan CPA akan dibantu fitur Facebook Pixel untuk mengawasi setiap kegiatan online pengguna sosial media FB di situs Anda.

  1. CPV (Cost Per View)

Cost Per View cocok digunakan pada promosi di Facebook berbentuk video karena perhitungannya adalah setiap satu kali lihat.

Pastikan untuk memasang iklan dengan informasi produk yang singkat dan jelas karena sekali lagi perlu diingat bahwa biayanya terhitung dalam satu kali lihat durasi 10 detik.

  1. CPL (Cost Per Like)

Sesuai dengan namanya, Cost Per Like dihitung berdasarkan banyaknya pengguna yang menyukai halaman Facebook Anda. Bagi para pemula dalam dunia bisnis cocok memilih iklan jenis ini karena dapat digunakan untuk tujuan kesadaran merek atau brand awareness.

Itulah 5 jenis perhitungan saat memasang iklan menggunakan jasa pasang Facebook Ads Jakarta yang perlu dipahami sebagai pertimbangan memilih promosi sesuai dengan anggaran Anda. Semoga bermanfaat.