Sejarah Perkembangan Pembuatan Website

desain web

Website punya komponen yang sangat kompleks, termasuk pada sejarah perkembangannya. Tingginya angka pengguna internet mendorong industri ini untuk terus berinovasi dalam  memudahkan penggunanya.

Termasuk pada jasa pembuatan website, yang terus meningkat karena mengikuti permintaan pasar. Konten kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang tak bisa dilepaskan.

Sejarah Pembuatan Website

Website ditemukan pertama kali oleh pria bernama Timothy John pada 1991 yang terhubung melalui jaringan. Kala itu, tujuan pembuatan website untuk memudahkan penukaran informasi antara peneliti di lokasi kerjanya.

Berbeda dengan saat ini, pada awal pembentukannya website dipandang sebatas alat tukar informasi sederhana. Barulah ketika dipublikasikan pada 1993 melalui CERN, dan membolehkan siapapun mengaksesnya secara gratis website mengalami perkembangan.

Banyak perusahaan maupun individu yang terjun sebagai pengembang, mengingat potensi website yang terus memperlihatkan angka besar. Hingga kini, pembuatan website kemudian menjadi bidang keahlian yang paling dibutuhkan sebagai sumber informasi dan layanan publik.

Perkembangan Website

 Sejak kemunculannya pada era 90-an itulah, website menjadi layanan internet yang paling diandalkan dan paling banyak diakses oleh pengguna. Berkembang pula teknologi web yang bergilir di tiap era seperti web 1.0 hingga 3.0 dengan ciri yang berbeda.

·         Penggunaan WWW

Istilah World Wide Web yang kemudian populer disebut WWW, menjadi ruang informasi yang dinamai Uniform Resource Locator (URL). Sayangnya, banyak yang menyamai WWW dengan internet secara umum. Padahal, WWW hanya bagian kecil dari internet.

URL diciptakan sebagai kumpulan situs server global yang digunakan sebagai penyedia data dan informasi. Meski tak bisa dipungkiri jika WWW menjadi bagian yang sangat diminati di internet.

Melalui web, para pengguna akan terhubung dengan informasi yang mereka butuhkan, baik berupa teks, gambar maupun video. Website menjadi rumah informasi yang terus dicari, dan menjadi media prioritas bagi masyarakat modern.

Meski begitu, memahami pola kerja website butuh keahlian khusus yang tak bisa dipahami oleh semua orang. Dari sinilah jasa pembuatan website muncul sebagai pihak pencipta dan pengembang, untuk diserahkan kepada pengguna.

Kalau memang mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, SEON adalah pilihan jitu.