3 Bahan Terbaik untuk Bersihkan Lantai Kamar Mandi yang Berkerak

Lantai Kamar Mandi yang Berkerak

Banyak yang merasa kesulitan saat ingin bersihkan lantai kamar mandi yang berkerak. Apalagi jika keraknya sudah bertahan cukup lama. Umumnya kerak akan sangat sulit dibersihkan.

Lantai kamar mandi yang berkerak tentu saja sangat tidak enak dipandang mata. Namun faktanya hal seperti inilah yang sering terjadi. Lantai kamar mandi berkerak dan menguning.

Namun sebenarnya permasalahan seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Meskipun banyak orang yang merasa kesulitan saat membersihkannya. Sebab tanpa Anda sadari ada beberapa bahan dapur yang diklaim sangat efektif untuk membersihkan kerak tersebut.

baca juga: jasa bersih rumah Batam

Penyebab Lantai Kamar Mandi Berkerak

Seiring berjalannya waktu, lantai kamar mandi umumnya berkerak dan juga menguning. Pertanyaannya, sebenarnya apa yang menyebabkannya? Ternyata adanya kerak pada lantai kamar mandi ini disebabkan oleh genangan air berbahan kimia yang berasal dari sabun dan juga shampoo.

Mungkin jika dua atau tiga kali saja tidak akan memberikan efek yang berarti. Namun jika hal tersebut terjadi terus menerus, maka lantai kamar mandi akan berkerak. Setelah itu lantai kamar mandi pun akan tampak kusam dan kotor. Meskipun Anda tidak pernah absen membersihkannya.

Apalagi harus diakui jika kerak pada lantai kamar mandi memang cukup sulit dibersihkan. Terlebih lagi jika kerak tersebut sudah ada dalam jangka waktu lama. Namun kabar baiknya adalah ternyata ada bahan-bahan alami di dapur yang sangat efektif digunakan membersihkan kerak tersebut.

Bersihkan Lantai Kamar Mandi Berkerak dengan Baking Soda

Bahan pertama yang bisa dipilih untuk membersihkan lantai kamar mandi yang berkerak adalah baking soda. Bahkan dikatakan jika setengah cangkir baking soda sudah mampu membersihkan kerak membandel yang ada di lantai kamar mandi.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya? Cara membersihkan lantai kamar mandi dengan baking soda sangatlah gampang. Sebab Anda cukup menaburkan baking soda tadi pada lantai kamar mandi secara merata.

baca juga: cleaning service batam

Bersihkan Lantai Kamar Mandi Berkerak dengan Jeruk Nipis

Cara bersihkan lantai kamar mandi secara alami bisa dengan memanfaatkan air jeruk nipis. Bahkan dikatakan jika kerak yang sudah bertahan bertahun-tahun pun akan hilang tetesan air jeruk nipis ini.

Cara membersihkannya pun sangatlah mudah. Sebab Anda tinggal meneteskan perasan air jeruk nipis pada lantai yang ada noda atau keraknya. Setelah itu Anda tunggu sebentar lalu sikat lantai tersebut.

Nah, agar kondisi lantai kamar mandi bisa kinclong seperti baru lagi, Anda pun bisa memanfaatkan air jeruk nipis ini. Caranya tinggal teteskan saja perasan air jeruk nipis ke seluruh bagian lantai kamar mandi. Tunggu beberapa saat lalu sikat.

Bersihkan Lantai Kamar Mandi Berkerak dengan Garam

Ternyata garam sangat efektif untuk membersihkan lantai kamar mandi yang menguning. Bahkan dikatakan juga jika cara ini sangat efektif untuk menghilangkan lumut pada lantai kamar mandi.

Caranya adalah masukkan 3 sendok garam ke dalam 2 liter air. Setelah itu rebus sampai mendidih. Kemudian siramkan rebusan tadi di keramik yang menguning atau berlumut ketika air masih dalam keadaan panas. Saat menyiram, barengi juga dengan menyikatnya.

Nah, itulah beberapa bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kerak pada lantai kamar mandi. Sungguh cara membersihkan lantai kamar mandi yang berkerak paling mudah dan murah namun efektif.