Cara Membuat Foam Susu Untuk Latte Art Dengan Tidak Sulit

Cara membuat foam susu untuk latte art, dalam artikel ini dengan pembahasan yang berjudulkan cara membuat foam susu untuk latte art. Sebelum kita memasuki ke pembahasan tentang membuat kopi latte itu seperti apa dan bagaimana cara membuat nya agar bisa membuat sendiri dirumah dengan mudah.

Yaitu dengan kesenangan akan artikel ini yang bisa membantu teman-teman akan mengetahui dari kopi latte itu seperti apa. Sebelum nya saya akan menjelaskan apa itu kopi dan dilanjutkan dengan kopi latte itu apa. Dengan mesin pembuat kopi ini yang nanti nya akan memudahkan kita dalam proses pengerjaan pembuatan kopi.

Pengertian dari kopi itu sendiri adalah kopi yang bisa di bilang menjadi minuman dari hasil seduhan beberapa biji kopi yang telah di proses dengan air yang hangat ataupun air yang panas lalu telah di sangrai biji kopi itu dan juga akan di haluskan menjadi suatu bubuk kopi yang akan di gunakan nanti nya menjadi sebuah minuman kopi.

Mari kita menambah wawasan kita ya teman-teman dengan mengetahui apa itu kopi dan mengapa bisa menjadi kopi latte. Dengan kita mengetahui apa itu kopi dan bisa menjadi kopi latte itu bagaimana dengan begitu artikel ini dan saya merasa sangat senang.

Ada dua macam jenis pohon kopi yang sangat terkenal di kalangan pecinta kopi yaitu kopi robusta atau dengan nama latin nya adalah coffea canephora dan juga kopi arabika yaitu dengan nama latin nya juga dalah coffea arabica.

Cara Membuat Foam Susu Untuk Latte Art Dengan Mudah

cara membuat foam susu untuk latte art

Seperti Inilah Cara Pembuatan Nya

Pengertian dari kopi late itu sendiri adalah suatu namaan dari bahasa italia yaitu latte atau caffe latte dengan bisa diartikan menjadi kopi susu dengan suatu pencampuran espresso atau kopi yang telah di campur dengan susu dan memiliki lapisan busa tipis pada bagian atas nya.

Sebelum kita melanjutkan dengan cara pembuatan nya. Mari kita lanjutkan materi sebelum yang sudah di bahas itu adalah mengenai kopi lalu di lanjutkan dengan pengertian dari kopi latte itu sendiri apa. Yuk Kita lanjut teman-teman.

Dengan begitu mendapatkan suatu perbandingan antara dari susu dengan kopi pada caffe latte adalah 2:1 ( dua banding satu ). Di negara Amerika Serikat sendiri dengan suatu kombinasi latte yang terdiri dari sepertiga espresso dan dua pertiga susu panas yang sehingga akan lebih jauh terasa susunya dibandingkan dengan cappucino.

Mari kita ketahap selanjut nya yaitu ke tahap cara pembuatan foam susu untuk latte art itu seperti apa, yuk simak dengan seksama :

– Yang pertama ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan apa saja.
Yang pertama mari kita kumpulkan bahan-bahan yang akan di perlukan untuk proses pembuatan foam susu untuk latte art ini yaitu dengan :

a. Yang pertama ini adalah dengan menyiapkan toples.
b. Yang kedua ini adalah dengan menyiapkan 120 ml susu full cream.
c. Yang ketiga ini adalah dengan microwave.
d. Yang keempat ini adalah dengan kopi sesuai dengan kebutuhan.
e. Yang kelima ini adalah dengan sendok.

-Yang kedua ini adalah dengan cara pembuatan nya seperti apa.

Yang kedua ini adalah ke tahap cara pembuatan nya itu seperti apa saja :

a. Yang pertama ini adala dengan cara mengisi toples itu dengan susu. Jangan isi terlalu penuh, dan sisakan ruang dalam toples itu untuk si busa yang nantinya akan muncul.

b. Yang kedua ini adalah dengan setelah itu, tutup lalu kocok toples yang sudah diisi dengan susu agak lama, sampai susu itu berbusa.

c. Yang ketiga ini adalah dengan buka tutupnya, lalu masukkan ke dalam microwave selama setengah menit. Foam-nya akan naik ke atas, dan panas dari microwave akan membuatnya stabil.

d.  Yang keempat ini adalah tuanglah susu ke dalam kopimu dengan menggunakan sendok.

e. Yang kelima ini adalah foam susu untuk latte art siap untuk di hidangkan.

Begitulah artikel ini yang saya tuliskan atau jabarkan dengan berjudulkan cara membuat foam susu untuk latte art. Saya rasa dengan langkah-langkah diatas teman-teman sudah dapat membuat foam susu untuk latte art.

Terimakasih telah membaca. Dan Selamat Mencoba !