Cara Mendesain Rumah Tipe 36

cara mendesain rumah tipe 36 sinan-arsitek.com

Memiliki rumah menjadi cita – cita semua orang, apalagi di tahun saat ini rumah yang biasanya menjadi tempat tinggal saati ini namun menjadi cerminan kita. Karena itu masyarakat berlomba – lomba untuk membangun ruamh idamannya. Karena ini terbukti dari desain rumah yang sangat beragam atau gaya yang tertentinya sudah biasa di gunakan desain rumah. berikut desain yang bisa di terapkan di tye 36 menurut sinan-arsitek.com

1. Desain Bagian Desain Eksterior Rumah Minimalis
2. Desain Bagian Interior Rumah Minimalis
3. Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis
4. Desain Ruang Tidur Dalam Rumah Minimalis
1. Desain Bagian Desain Eksterior Rumah Minimalis

Desain rumah type 36 memiliki ciri khas dengan memaksimalkan lahan yang ada sehingga tidak terlalu membutuhkan budget yang mahal dalam membuat rumah ini. Kesan rumah menawan sudah dapat dimilii dengan memadukan warna eksterior rumah dengan type 46 yang biasa didominasi warna netral dan terang. Desain eksterior juga memanfaatkan desain pagar yang minimais, selalin memadukan warna netral di dalam warna rumah pagar berfungsi untuk membuat kontras dan seimbang di bagian eksterior. Penggunaan material kaca menjadi pilihan untuk desain eksterior rumah minimalis yang menyukai sinar matahari yang masuk ke dalam desain inteiror.

2. Desain bagian interior rumah minimalis

Ciri khas dari desain ini adalah lahan yang terbatas, maka dari itu luas ruangannya pun menjadi sangat terbatas. maka dari itu kalian harus bisa menata ruangan dan memilih mabel yang cocok dengan desain inteiror rumah minimalis agar ruangan tidak terlihat sempit. Dengan menggunakan furniture yang tidak berlebihan maka dari itu pemilihan kursi dan perabotan lainnya disesuaikan dengan luas ruangan.

3. Desain ruang tamu rumah minimalis

Salah satu desain ruangan yang selalu terlihat adalah ruang tamu, maka dari itu kalian haus pintar – pintar menata desain interior ruang tamu. Untuk menata ruang tamu minimalis di rumah, kalian hal pertama yang bisa kalian mulai dengan pemilihan sofa pada ruangan ini yang disesuaikan degna luas ruangan agar tidak membuat ruang tamu menjadi sempit.

4. Desain Ruang Tidur dalam Rumah Minimalis

Untuk desain ruang tidur sebaiknya harus mendapatkan perhatian yang lebih, karena kamar tidur meruoakan tempat untuk beristirahat dari aktivitas sehari – hari kalian. Ruangan yang memiliki nilai mendasar di desain rumah ini setidaknya harus dibuat senyaman mungkin. ini bisa diwujudkan dengan memilih kasur yang tepat dengan side table dan lampu yang memiliki penerangan yang cukup. Tidak jauh bedadengan prinsip yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa menata kamar kalian harus pintar mendekorasi kamar dengan menentukan apa saja yang harus diletakkan di kamar.

kesimpulan :

Kita memang sering menemui rumah type 36 ini dengan dibuat dengan satu lantai saja, tetapi ada rumah type 36 yang bertingkat dua lantai ini mudah menemukan perumahan ataupun daerah perkotaan. Mungkin jika kalian ingin membuat rumah idaman kalian bisa menggunakan jasa desain rumah.