Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana Hemat Dikantong Enak Dimulut

Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana

Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara membuat stup roti tawar sederhana. Stup roti adalah makanan penunda lapar yang biasanya di makan untuk sarapan pagi hari. Selain itu juga banyak manfaat untuk kesehatan, cara membuatnya yang mudah dan harga bahannya yang murah.

Definisi Stup Roti Tawar

Definisi Roti Tawar

Roti tawar biasanya untuk sarapan pengganti nasi dan untuk menganjal perut. Biasanya, orang makan roti biasa dengan isian berbeda seperti susu, selai, dan topping. Buatlah roti kering dengan karakter yang lucu sehingga saat sulit memakannya, anak-anak akan senang memakannya. Dalam situasi apa pun, roti biasa tidak dapat menjadi pengganti makanan pokok. Selain dibuat stup roti juga bisa dibuat roti kukus.

Roti putih yang dipadukan dengan coklat, keju atau selai rasanya gurih. Ini tidak hanya menarik bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang tua. Saat Anda bosan makan roti biasa seperti kebanyakan orang, roti biasa bisa menjadi cara yang kreatif. Salah satu kreasi roti yang paling umum adalah roti tawar. Banyak produk alternatif berbasis roti sekarang sedang diproduksi yang bahkan dapat digunakan secara komersial.

Baca juga : Cara Membuat Selai Coklat Lumer Cocok Untuk Menghilangkan Stress

Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana

Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana

1. Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana Keju

Bahan – bahan :

  • 5 potong roti tawar
  • 300 ml susu cair
  • 50 gr santan instan / cara
  • Susu kental manis secukupnya
  • 20 gram gula pasir
  • 2 sendok makan tepung maizena larut dalam air
  • 1 lembar daun pandan, ikat simpul
  • 2 sendok teh garam
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana Keju :

  1. Tambahkan bahan selain roti putih dan keju ke dalam wadah dan aduk hingga rata.
  2. Setelah itu masak dengan api kecil hingga mengental, jangan lupa diaduk rata, angkat
  3. Siapkan wadah, masukkan irisan roti tawar ke dalamnya dan tuangkan secara merata di atas adonan yang sudah disiapkan sebelumnya.
  4. Kemudian tuangkan keju parut di atasnya, letakkan irisan roti di atasnya dan ulangi proses tersebut hingga tidak ada lagi.
  5. Taruh di lemari es dan sajikan dingin.

2. Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana Susu Coklat

Bahan – bahan :

  • Buatlah roti sederhana
  • 200 ml susu cair
  • 3 sachet susu kental manis
  • 20 ml santan perasan
  • 3 sendok makan gula pasir
  • Larutkan 1 sendok makan tepung maizena dalam air secukupnya.
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Stup Roti Tawar Sederhana Susu Coklat :

  1. Peras santan sampai habis atau lebih mudah menggunakan mesin perasan santan
  2. Masukkan semua bahan ke dalam wadah kecuali roti, aduk dan tunggu sampai pecah.
  3. Setelah bahan matang, pindahkan roti ke wadah dan tuangkan selai di atasnya.
  4. Tambahkan isian yang Anda inginkan.
  5. Taruh di lemari es dan tutup wadahnya.
  6. Sajikan dingin.

Manfaat Roti Untuk Tubuh

Manfaat Roti Untuk Tubuh

1. Lebih Kaya Nutrisi

Roti ini kaya akan nutrisi yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh Anda. Roti tawar merupakan makanan bergizi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan cocok untuk semua kalangan baik anak-anak, dewasa maupun ibu hamil. Makanan ini mengandung lebih banyak nutrisi, seperti vitamin B dan serat, daripada roti tawar, karena hilangnya lapisan oat selama pembentukan tepung putih.

2. Baik Untuk Berat Badan Berlebih

Obesitas seringkali dikaitkan dengan risiko berbagai penyakit serius seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular. Roti tawar bukan hanya makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal Anda. Salah satu cara untuk menjaga berat badan ideal Anda adalah dengan menjaga asupan makanan Anda.

3. Baik untuk Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia dan harus dihindari sebelum menyerang. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda makan. Roti tawar utuh merupakan roti gandum yang mengandung lebih banyak serat, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Mengurangi Resiko Stroke

Pada umumnya roti tawar mengandung kadar kolesterol yang sangat rendah, bahkan ada yang tidak mengandung kolesterol sama sekali. Di sisi lain, roti whole grain mengandung asam lemak tak jenuh atau lemak sehat yang dibutuhkan tubuh.

5. Mengurangi Resiko Diabetes

Roti tawar baik untuk ibu hamil, selain untuk diet bergizi, juga baik untuk menurunkan resiko diabetes. Selama kehamilan, risiko diabetes dan tekanan darah tinggi bisa meningkat. Makan roti tawar dapat menurunkan risiko obesitas yang merupakan salah satu faktor penyebab diabetes.

Demikian artikel yang saya jelaskan semoga menambah wawasan tentang cara membuat stup roti tawar sederhana. Silahkan dicoba membuatnya dirumah masing – masing dijamin enak, terima kasih.