Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu Bikin Sarapanmu Jadi Asik

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat stup roti tawar keju susu yang bisa dibuat sendiri dirumah. Stup roti ini sangat cocok buat sarapan untuk memulai kegitan yang begitu keras, karena bisa menganjal perut dan mempunyai banyak nutrisi. Terlebih lagi bisa dibuat dengan topping yang ber macam – macam, tapi pada kali ini saya akan memberikan stup roti dengan keju susu yang enak.

Definisi Stup Roti Tawar

Definisi Stup Roti Tawar

Roti biasa digunakan untuk sarapan pagi sebagai pengganti nasi sebagai makanan pokok. Biasanya, orang makan roti dengan isian yang berbeda-beda seperti susu, selai, dan remah-remah. Buatlah roti kering dengan karakter yang lucu sehingga saat sulit memakannya, anak-anak akan senang memakannya. Roti dalam keadaan apa pun tidak bisa menggantikan makanan pokok. Roti yang dipasangkan dengan coklat, keju atau selai rasanya enak. Ini tidak hanya menarik bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang tua.

Saat Anda bosan makan roti, seperti kebanyakan orang, roti putih bisa berkreasi. Roti tawar merupakan sajian yang paling disukai orang pada menu sarapan pagi. Salah satu jenis roti tawar adalah roti gandum utuh. Roti tawar memiliki banyak jenis, dan roti dari biji-bijian utuh lebih sehat daripada jenis roti lainnya. Selain roti tawar, kue kering coklat juga sama lho mempunya manfaat.

Baca juga : Cara Buat Setup Roti Tawar Yang Bikin Kamu Ngiler Abisss

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

Bahan – bahan :

  • 250 ml susu cair murni
  • 6-8 potong roti tawar
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 6 sendok makan air
  • Santan Parut
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu :

  1. Peraslah santai sampai tidak tersisa atau bisa menggunakan mesin pemeras santan.
  2. Pertama-tama siapkan wajan, lalu tuangkan susu, gula dan santan ke dalamnya. Rebus hingga santan, gula, dan santan mendidih.
  3. Langkah selanjutnya, lelehkan tepung maizena, lalu masukkan ke dalam panci, aduk kembali, hingga teksturnya mengental.
  4. Setelah Anda merasakan konsistensi cairan mengental dan matang, tambahkan keju parut secukupnya.
  5. Tunggu sebentar, lalu aduk, lalu angkat dan sisihkan.
  6. Potong roti putih menjadi empat bagian, lalu pindahkan ke wadah puding atau cangkir pilihan Anda.
  7. Masukkan roti tawar, tambahkan 2 sendok makan fla, lipat roti, tuang kembali fla menjadi beberapa lapis untuk menu kasar 3 lapis.
  8. Setelah mencapai lapisan paling atas, isi dan ratakan kembali seruling yang sudah disiapkan. Taburi dengan keju parut di atasnya.
  9. Terakhir, masukkan keju rebus ke dalam lemari es atau sajikan segera sesuai selera.

Manfaat Roti Tawar

Manfaat Roti Tawar

1. Puas Lebih Lama

Roti tawar merupakan roti yang terbuat dari bahan terigu terutama gandum utuh, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses di sistem pencernaan dibandingkan roti tawar lainnya. Inilah mengapa roti tawar sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

2. Lebih Kaya Nutrisi

Roti ini kaya akan nutrisi yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh Anda. Roti tawar merupakan makanan bergizi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan cocok untuk semua kalangan baik anak-anak, dewasa maupun ibu hamil.

3. Rendah Kalori.

Roti tawar tinggi nutrisi tetapi rendah kalori, yang merupakan keuntungan. Makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, namun tidak menambah kandungan kalori tubuh. Manfaat roti tawar ini menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan.

4. Mencegah Obesitas

Obesitas seringkali dikaitkan dengan risiko berbagai penyakit serius seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular. Roti gandum bukan hanya makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal Anda. Salah satu cara untuk menjaga berat badan ideal Anda adalah dengan menjaga asupan makanan Anda.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda makan. Roti tawar utuh merupakan gandum yang mengandung lebih banyak serat, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Demikian artikel yang saya jelaskan semoga dapat menambah wawasan dan manfaat tentang stup roti, silahkan dapat dicoba dirumah masing – masing.