Pantau Kinerja Karyawan Work from Home (WFH)

Imbauan work from home (WFH) yang adalah keliru satu cara pemerintah di dalam menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19). Namun, tentunya ketetapan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. dengan memanfaatkan cisco dna spaces pihak perusahaan akan lebih mudah memantau kariyawan Terlebih, skema work from home adalah hal yang baru di di Indonesia, pasti banyak yang belum paham bagaimana mengukur kinerja karyawan wfh?

Sebenarnya, Anda tidak perlu kuatir sebab sesungguhnya kesibukan ini selamanya efisien bagi perusahaan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalam menggerakkan work from home untuk meyakinkan karyawan wfh selamanya produktif. Apa saja?

1. Memperbaiki Sistem Komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama yang perlu diperhatikan di dalam melaksanakan kerja jarak jauh. Dalam hal ini, Anda perlu meyakinkan bahwa komunikasi antara atasan dan bawahan bisa dijalankan dengan paham dan mudah. Tantangan yang kerap dialami adalah di pas keliru satu pihak tidak bisa dijangkau. Oleh sebab itulah, untuk memantau kinerja karyawan wfh maka perusahaan perlu melakukan perbaikan proses komunikasi. Tentunya butuh layanan komunikasi yang tepat dan paham untuk meyakinkan communication antarkaryawan selamanya dijalankan dengan ringan dan teratur.

2. Mencatat Kehadiran

Selain komunikasi, keliru satu hal yang terhitung perlu diperhatikan pas karyawan wfh (work from home) adalah kehadiran. Tentunya, keliru satu kecemasan mengawali proses kerja di rumah adalah susah meyakinkan apakah karyawan tersebut terlampau bekerja di rumah atau tidak.

Kesulitan terjadi pas suatu perusahaan tetap mengandalkan proses manual fingerprint untuk mencatat absensi karyawan. Tidak mungkin karyawan mempunyai mesin fingerprint di rumah masing-masing. Lalu, apakah perusahaan kembali menjadi manual? Tentu tidak.

Anda hanya butuh software absensi online. Software ini memudahkan seluruh pengguna untuk merekam information Kedatangan dengan ringan hanya dengan mengfungsikan telepon seluler. Selain itu, software absensi terhitung telah dilengkapi dengan selfie, catatan pas dan juga penanda wilayah GPS yang akurat. Ketiga fitur tersebut terlampau perlu guna meyakinkan keaslian information karyawan pas wfh.

 

3. Menentukan Target Kinerja Karyawan WFH

Memang, bekerja di rumah menjadi tantangan banyak perusahaan. Kegiatan meeting atau berinteraksi secara langsung di kantor untuk pas perlu ditiadakan. Hal inilah yang sebabkan Anda akan ada masalah memonitor kinerja karyawan. Tidak perlu khawatir, Anda selamanya bisa menjamin setiap karyawan bisa bekerja dengan produktif.

Sebagai alternatif, memastikan tujuan supaya bisa mengukur kinerja karyawan wfh. Apa yang perlu mereka lakukan dan selesaikan di dalam jangka pas tertentu sebagai tolak ukur untuk paham produktivitas karyawan. Masing-masing karyawan bisa membagikan pekerjaan yang mereka selesaikan melalui media yang telah disiapkan.

 

4. Menciptakan Kenyamanan Suasana Kerja

Angka penyebaran yang tetap meningkat dan juga jumlah korban yang tetap berjatuhan menjadi keliru satu hal yang sebabkan kita menjadi panik. Kondisi inilah yang perlu diantisipasi supaya Anda selamanya bisa bekerja dengan baik. Di sedang banyaknya isu negatif yang beredar perihal penyebaran virus tentunya akan memberi tantangan tersendiri bagi Anda di dalam menciptakan kondisi kerja yang nyaman.

Nah, itu dia 4 tips yang perlu dijalankan untuk memantau kinerja karyawan wfh. Semoga berfaedah ya! Sebagai alternatif, Anda dan karyawan bisa memberikan informasi perihal kondisi kerja masing-masing.

Dengan paham kesibukan yang dijalankan tim adalah keliru satu alternatif tepat di dalam berkomunikasi. Anda bisa mengfungsikan software HR yang dibekali dengan teknologi canggih untuk memaksimalkan kesibukan work from home.

Talenta bisa mencatat Kedatangan karyawan Anda secara otomatis dengan memberi cara absensi, izin dan lembur karyawan wfh yang ringan dipahami supaya memberi kenyamanan pada karyawan sekaligus HRD perusahaan. Anda terhitung bisa memberi tugas pada karyawan melalui Talenta supaya tidak tersedia kembali pekerjaan yang terabaikan dan cocok tujuan perusahaan.

Tunggu apa lagi? Pantau kinerja karyawan wfh dengan Talenta dari smartphone Anda! Ketahui informasi seputar Talenta lebih lanjut di situs Talenta atau isi formulir tersebut ini untuk coba demo gratis Talenta secara langsung.