Cara menggoreng kornet sapi kaleng

cara goreng kornet

Cara menggoreng kornet sapi kaleng – Hari ini nggak tau Kornet? Olahan daging sapi yang racik dengan teknik menggiling kemudian mengawetkannya dalam larutan garam jenuh dan dicampurkan dengan air lantas direbus disebut dengan Corned beef atau Kornet. Pengawetan itu bertujuan supaya kornet punya masa simpan lama serta menjaga mutu serta keaslian warna daging yang alami, serta menjadikannya sebagai olahan produk yang sederhana.

Kornet adalahbahan pangan hewani yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat kini. Kornet daging sapi pada lazimnya berisi energi sebanyak 241 kilokalori, lemak 25 gram, kalsium 10 miligram, fosfor 170 miligram,protein 16 gram, karbohidrat 0 gram, dan zat besi 4 miligram. Dan selain tersebut di dalam Daging Kornet Sapi pun berisi vitamin A sejumlah 0 IU, vitamin B1 0,01 miligram serta vitamin C 0 miligram. Data analisis dari hasil tersebut didapatkan setelah melaksanakan penelitian terhadap 100 gram Daging Kornet Sapi, dengan jumlah yang dapat dimakan sejumlah 100 %.

MANFAAT KORNET DAGING SAPI

Salah satu makanan simpel dan tidak membutuhkan waktu panjang guna mengolahnya ialah produk makanan kaleng, seperti kornet daging sapi ini. Pengolahan daging menjadi kornet, di samping dapat menambah citarasa dan bobot kandungan gizinya, pun dapat membuat daging menjadi lebih tahan lama. Hal ini sebab dalam proses pengolahannya daging diubah dan dibaur dengan bahan bumbu aromatik serta pengawet makanan.

Makanan kaleng itu menjadi menu tumpuan utama ketika ibu rumah tangga tersudut waktu maupun bahan pangan memasak. kornet sapi dapat dipersiapkan pada jauh hari sebab mempunyai daya tahan yang lumayan baik sebab tersimpan apik di dalam wadah kaleng yang rapat. Meski makanan daging kornet sapi kaleng bisa tahan cukup lama sebab telah terserap bahan pengawet, kedua makanan itu bukan berarti tidak mempunyai nilai gizi. Bagi 100 gram kornet sudah memadai sekitar 215 kalori. Sehingga makanan daging kornet ini sesak dengan protein, selain itu ada lemak yang juga diperlukan yang membuat energi supaya tubuh dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jenis kornet daging sapi yang digunakan pada kemasan kaleng tersedia begitu banyak macamnya, dan sangat menolong ibu rumah tangga dalam mengolahnya menjadi berbagai ragam masakan. Para Ibu-ibu tidak takut pusing lagi dengan kejenuhan orang rumah dalam mengonsumsi masakan daging kornet dengan rasa yang monoton dan itu-itu saja.

Tapi perlu diperhatikan untuk teknik penyimpanan makanan daging kornet kaleng ini ialah saat setelah dibuka kalengnya dan masih menyisakan daging kornet mestilah diletakan di dalam lemari pendingin agar tidak menjadi hancur atau berjamur. Dan dapat diletakkan dikontainer plastik, supaya dia tidak terpapar bau dari makanan berbeda dan tidak mempengaruhi wewangian ke makanan lain yang terdapat di kulkas. Serta menambahkan kornet andai makanan kaleng tersebut telah dimasak ulang, barulah dapat di taruh di ruangan bersuhu normal juga tidak menjadi persoalan. Baik dipakai sebelum kode buatan pabrik yang tercantum di dekat kemasan.

Manfaat Daging Kornet Sapi Berdasarkan Peranannya Bagi Kesehatan :

Berikut ini guna daging kornet menurut nilai kandungan gizinya, kita bisa merujuk dari aspek kesehatan langsung, berikut ialah manfaat daging kornet menurut peranannya untuk kesehatan tubuh.

  1. Membangun otot supaya tumbuh lebih kencang dan kuat
  2. Sumber energi yang besar
  3. Menjaga hidup sehat guna segala umur
  4. Mencegah diabetes dan Obesitas
  5. Mengatur berat badan
  6. Kesehatan kognitif (otak)
  7. Menyembuhkan luka
  8. Menjaga sistem kekebalan tubuh
  9. Mencegah anemia
  10. Meningkatkan sel darah merah
  11. Meningkatkan kesehatan kulit
  12. Mencegah stroke dan serangan jantung.

Nah, hal itu bikin Anda tertarik untuk mengolah olahan kornet sapi. Nggak usah khawatir. Sekarang Anda bisa meniru resep yang bakal kami rincikan istimewa Cara menggoreng kornet sapi kaleng. Berikut ini resepnya.

Cara menggoreng kornet sapi kaleng

Beserta Cara Menggoreng Kornet Sapi Kaleng Enak dan Sehat

Cara menggoreng kornet sapi kaleng

Ada banyak resep mulai dari masakan lokal sampai masakan luar yang bisa menggunakan olahan kornet. Jika Anda hobi masak, ikuti saja beberapa resep di bawah ini.

  1. Nasi Goreng Plus Kornet

 

Nasi goreng bukan hanya sedap jika dilengkapi sosis. Alih-alih sosis, Anda bisa mengganti bahan topping dengan kornet daging sapi. Berikut ini resepnya.

Bahan-bahan:

  • Nasi putih 1 piring.
  • Kornet sapi 3 sendok makan.
  • Sawi atau pakcoy ¼ ikat.
  • Telur 1 butir.
  • Bawang merah 2 siung.
  • Bawang putih 1 siung.
  • Garam ¼ sendok teh.
  • Gula ¼ sendok teh.
  • Kecap manis 1 sendok makan.
  • Saus tiram ½ sendok makan.
  • Daun bawang 2 batang.

Cara memasak:

  • Pertama, ulek bawang merah dan juga bawang putih. Anda juga bisa pakai chopper untuk menghaluskan.
  • Selanjutnya panaskan minyak pada teflon atau wokpan. Wajan yang anti lengket akan jauh lebih bagus dipakai untuk memasak nasi goreng.
  • Jika minyak sudah panas, masukkan bumbu halus tadi. Tumis bumbu sambal terus diaduk-aduk. Pastikan bumbu ditumis sampai aroma harumnya tercium.
  • Kemudian masukkan kornet, sawi hijau, dan telur bersama-sama. Aduk-aduk sampai sawi layu.
  • Setelah itu masukkan nasi. Aduk terus sampai semua campuran bumbunya tercampur merata.
  • Jangan terlewat, tambahkan saus tiram, kecap manis, gula, dan garam.
  • Aduk kembali sampai nasi dan bahan lainnya matang.
  • Tambahkan irisan daun bawang di akhir langkah memasak.

Cara menggoreng kornet sapi kaleng

  1. Bakso Kornet Goreng

kornet bakso

Bahan-bahan:

– Daging kornet sapi 250 gram

– Telur ayam 1 butir.

– Tepung sagu 1 sendok makan.

– Baking powder ¼ sendok teh.

– Bawang putih 1 siung.

– Merica bubuk ½ sendok teh.

– Tepung terigu 5 sendok makan.

– Air secukupnya.

Cara memasak:

  • Pertama, ulek bawang putih dengan sedikit garam.
  • Lalu masukkan daging kornet serta bahan-bahan lainnya dalam wadah. Tambahkan bumbu halus dan aduk-aduk merata.
  • Pastikan tekstur yang Anda buat tepat, tidak terlalu lembek maupun menggumpal. Jika teksturnya masih menggumpal, tambahkan lagi air.
  • Gunakan sarung tangan plastik atau gunakan sendok makan. Bentuk bulat-bulat adonan menjadi bentuk bakso kecil.
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan bola-bola kornet tersebut.
  • Goreng sampai kornet berubah warna kuning keemasan.
  • Kemudian angkat dan tiriskan.
  • Sajikan bakso kornet dengan saus cabe atau mayonaise sebagai cocolan penambah cita rasa.

Nah, itulah ulasan cara memasak kornet sapi kaleng yang dapat Anda kreasikan dirumah. Masih banyak resep-resep selanjutnya yang unik serta menarik untuk dibahas. Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa!