Resep Crab Rangoon, Makanan Viral yang Mudah Dibuat di Rumah

Resep Crab Rangoon, Makanan Viral yang Mudah Dibuat di Rumah
fossilflowers.org – Bukan menjadi satu hal yang baru di dunia kuliner jika ada hidangan menjadi viral setelah muncul di platform media sosial. Sejak beberapa hari ke belakang, dunia kuliner ramai dengan makanan viral yang menjadi incaran masyarakat yaitu crab rangoon.
Crab rangoon sendiri adalah makanan cepat saji yang dapat dengan mudah ditemukan dalam masakan Tiongkok-Amerika. Crab rangoon berisi campuran kepiting imitasi dan krim keju yang dibungkus dengan kulit lumpia. Nah, makanan yang satu ini juga cocok untuk dijadikan sebagai camilan, lho.

Resep Crab Rangoon

Semakin penasaran dengan cara pembuatan crab rangoon? Kalau begitu, langsung saja ikuti resep crab rangoon di bawah ini yang dilansir dari akun YouTube Dapur Manda. Pastikan untuk mengikuti dengan baik dan benar bahan serta langkah-langkahnya!
Resep Crab Rangoon
Berikut ini merupakan resep crab Rangoon yang ekonomis dan mudah diikuti di rumah. #userstory

Bahan-bahan

  • 6 buah crab stick atau kani stick
  • 1/2 bungkus keju oles (bisa menggunakan krim keju)
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 sdm minyak wijen
  • Kulit pangsit secukupnya
  • 1/2 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan untuk membuat crab Rangoon. Kemudian, siapkan talenan dan susun crab stick di atasnya. Serut atau hancurkan crab stick dengan menggunakan garpu.
  2. Jika seluruh crab stick sudah diserut atau dihancurkan, cincang atau potong crab stick dengan menggunakan pisau. Ketebalan potongan atua cincangan dapat disesuaikan dengan selera. Pindahkan ke dalam wadah yang cukup besar.
  3. Setelah itu, masukkan keju oles ke dalam wadah berisi crab stick. Masukkan juga cincangan bawang putih, minyak wijen, dan irisan daun bawang ke dalamnya. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  4. Kemudian, tambahkan kaldu jamur ke dalamnya dan aduk lagi sampai tercampur dengan sempurna. Sisihkan sebentar.
  5. Siapkan kulit pangsit. Ambil satu lembar kulit pangsit, isikan dengan sedikit atau secukupnya adonan. Jika sudah, basahi setiap pinggiran kulit pangsit dengan air, rekatkan setiap ujungnya. Lakukan hingga seluruh adonan habis.
  6. Lalu, siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya. Masukkan crab rangoon dan masak di dalam minyak panas hingga warnanya berubah menjadi kecokelatan. Angkat, tiriskan. Masak hingga semua persediaan crab rangoon habis.
  7. Siapkan piring saji. Pindahkan crab rangoon yang telah ditiriskan ke atas piring saji. Sajikan dengan saus sambal dan mayones atau dapat disesuaikan dengan selera. Crab rangoon siap untuk dihidangkan.
Bagaimana dengan resep crab rangoon di atas? Mudah sekali bukan untuk diikuti langkah-langkah pembuatannya? Kalau begitu, yuk, coba resepnya dan sajikan santapan viral ini sebagai camilan di rumah Anda!

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *